Selasa, 31 Januari 2012

Menghargai hidup

MENGHARGAI HIDUP

Hidup adalah karunia Allah SWT kepada setiap manusia. Didalam diri manusia terdapat ruh atau jiwa yang membuatnya hidup dan akan membawa dirinya kepada sesuatu yang haq dan yang batil dalam kehidupan dunia ini. Dalam diri manusia membawa takdirnya masing - masing dalam mengarungi bahtera kehidupan dunia yang penuh dengan sandiwara, seperti dalam sebuah nyanyian lirik lagu " dunia ini panggung sandiwara"...
Mengarungi hidup seperti Roda yang berputar dimana kehidupan manusia akan terus berputar seperti layaknya roda, manusia harus sadar bahwa suatu saat seorang manusia bisa diatas dan kadang bisa di bawah. dengan kata lain hidup manusia akan dihadapkan pada dual hal yaitu yang baik dan yang buruk.
Maka sudah selayaknya manusia harus bersyukur karena karunia tersebut. manusia bisa merasakan baik buruknya sesuatu. Sungguh merupakan suatu kenikmatan yang tak terkira yang diberikan oleh Allah SWT kepada manusia. Rasa syukur yang didapatkan oleh manusia sudah selayaknya dijaga dan pelihara dengan baik. Bukankan Allah telah memerintahkan kepada manusia untuk menjaga dengan baik kehidupan yang telah diberikanNYA.
Dengan menggunakan cipta, rasa dan karsa, manusia harus mampu mengembangkan diri untuk maju dalam etika, profesionalisme dan karakter yang positif sehingga mampu membuat manusia tersebut lebih berguna dan bermanfaat bagi diri,masyarakat dan agama.
Marilah, bersama - sama kita bersyukur kepada Allah atas kehidupan yang Dia berikan kepada kita semua dengan mengembangkan watak/karakter yang baik, pikiran yang kreatif dan inovatif dan beretika yang baik sesuai dengan tataran norma dan agama kita. Orang yang menghargai hidup adalah orang yang mau berpikir untuk bisa melakukan sesuatu yang positif dan baik dari sebelumnya."SHOW THAT WE ARE THE TRUE MEN"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar